SELAMAT DATANG DI DETASEMEN PERALATAN DIVISI INFANTERI 1 KOSTRAD

Rabu, 01 Mei 2013

Prajurit Denpal Divif 1 Kostrad Melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan

gambar text disamping
Menembak merupakan kemampuan dasar dari setiap prajurit yang harus dilatihkan secara bertingkat,bertahap dan berlanjut. Guna meningkatkan kemampuan setiap Prajurit Denpal Divif 1 kostrad dalam hal menembak diperlukannya latihan guna mengasah kemampuan seorang prajurit TNI AD pada umumnya dan prajurit Denpal Divif 1 Kostrad pada khususnya. Dalam hal tersebut Denpal Divif 1kostrad melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan yang berlangsung di lapangan tembak Pistol Yonif 328/DGH, Cilodong.

Dalam pelaksanaan Latihan menembak,tersebut diikuti oleh seluruh personel baik Perwira, Bintara dan Tamtama yang dilaksanakan pada tanggal 25 s.d 26 April 2013. Jadwal diatur menjadi 2 gelombang, hal ini dimaksudkan agar rutinitas pekerjaan sehari-hari tidak mengalami penundaan. Sehingga kegiatan latihan menembak ini dapat berjalan dengan maksimal dan tidak terjadi penumpukan baik pekerjaan kantor maupun personil yang akan melaksanakan kegiatan latihan menembak.

Materi kegiatan antara lain menembak jarak 100 M. Adapun materi yang dilatihkan mulai dari tembak koreksi, tembak pengelompokan, dan tembak penilaian dengan jenis senjata M 16 A1 utuk Pistol PI, Jarak 15 Meter. Dengan adanya latihan menembak ini di harapkan kemampuan prajurit yang profesional dapat dicapai guna mendukung pelaksanaan tugas pokok. Kegiatan dipimpin oleh Komandan Latihan Kapten CPL Tony S.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar